Sukses

Inflasi Bisa di Bawah 1% jika Harga Pangan Stabil

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tandjung menyatakan dengan stabilnya harga pangan saat Lebaran maka target inflasi di bawah 1 persen bisa tercapai.

Kestabilan harga pangan saat menjelang Lebaran merupakan hasil kekompakan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian menjaga pasokan.

"Saya apresiasi kerjasama yang baik antara kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan menjaga suplai cukup, sehingga harga stabil di pasar," kata dia di Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Menurut dia, dengan stabilnya harga pangan meski sudah mendekati Lebaran, akan berdampak pada inflasi bulan ini. Inflasi diperkirakan inflasi berada di bawah 1 persen.

"Inflasi Juni relatif terkecil sejak 4-5 tahun terakhir. Insya Allah target bisa tercapai, sampai minggu ketiga 0,7 persen. Insya Allah tidak akan lonjakan luar biasa sehingga target di bawah 1 persen tercapi," ungkapnya.

Menurut dia, atas kestabilan harga pangan tersebut, pemerintah mendapat apresiasi dari masyarakat. Itu juga ditandai kenaikan indeks kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.