Sukses

Pertamina Pasarkan Produk Lewat Koperasi dan UMKM

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menggandeng Lembaga Pengelola Dana Bergulir Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah  (LPDB-KUMKM) untuk melakukan kerjasama pemasaran produk hilir pertamina di lingkungan UMKM.

Kerjasama tersebut tertuang dalam nota kerjasama yang ditandatangani Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya dan Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah  (LPDB-KUMKM).

Hanung mengatakan, kerjasama ini menunjukan adanya saling dukungan kegiatan usaha kedua instansi sebagai mitra berdasarkan asas kerjasama yang paling menguntungkan.

"Antara lain mendorong penggunaan produk hilir Pertamina pada lingkungan koperasi dan UMKM," kata Hanung di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Menurut dia, melalui kerjasama ini juga, anggota koperasi mendapat jaminan barang yang dipasarkan asli dan berkualitas.

"Yang lebih penting lagi, dengan kerjasama ini para anggota koperasi dijamin akan mendapatkan barang yang asli," ungkapnya.

Hanung pun menyambut gembira kerjasama ini, karena produk Pertamina akan dipasarkan hingga pelosok tanah air, sehingga akan dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya menyambut gembira MOU ini, bisa ditindaklanjuti karena bukan hanya memberikan manfaat untuk kedua lembaga, tapi untuk rakyat, koperasi yang aktif 3 ribu dengan anggota 12 juta, bagi Pertamina bantu memperluas pasar kita, frontliner pemasaran produk kita, bahkan sampai ke remote area bagi lembaga ini hal strategis meningkatkan ekonomi kerakayatan, membangun kesejahteraan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi.

    UMKM

Video Terkini