Sukses

Tahun Ini Garuda Indonesia Cari 900 Kabin Kru Baru

Peremajaan ini sejalan dengan penambahan armada pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Garuda Indonesia Tbk meningkatkan pelayanan dengan melakukan peremajaan kru cabin.

Direktur Pelayanan Garuda Indonesia Faik Fahmi mengatakan peremajaan ini sejalan dengan penambahan armada pesawat.

Pada tahun ini, pihaknya akan menambah kru cabin baru sebanyak 900 orang. Jumlah ini lebih sedikit ketimbang tahun lalu 1.000 orang.

"Sejalan dengan penambahan armada baru, tahun ini kita tambah 27 pesawat baru. Tahun lalu 24, inline dengan itu 1000 nambah tahun lalu. Sekarang 900 cabin crew," kata dia dalam acara buka bersama di Restoran Kembang Gula, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Dia menuturkan, jumlah kru kabin pada tahun ini mencapai 3.927. Dari jumlah tersebut sebanyak 160 orang merupakan orang asing yang berasal dari Jepang, Korea, dan Taiwan.

Pada tahun depan, manajemen akan meningkatkan kru kabin menjadi 4.500 anggota. "Setahun paling tidak kita rekrut 1000. Dampaknya pada rata-rata umur cabin crew kita. Sekarang 32 tahun umur cabin crew kita. Di tahun depan  akan menurun lagi 30 tahunan," lanjut dia.

Di sisi lain, dia menambahkan untuk penerbangan haji pihaknya akan meningkatkan layanan melalui pelayanan khusus pada cabin crew. Kata dia, sebanyak 500 kru kabin akan mendapatkan pelatihan khusus.

"Ini kan karakter penerbangan haji kan khusus yah, ada yang memiliki keterbatasan bahasa. Ada yang pertama kali naik pesawat. Jadi ketika mereka tidak bisa berbahasa dengan Bahasa Indonesia mereka masih bisa berbahasa daerahnya," tutup dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.