Sukses

Jelang Libur Lebaran, IHSG Bergerak Mendatar

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di kisaran support 5.050 dan resistance 5.150 pada Jumat pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak mendatar mengingat belum ada katalis utama signifikan pada perdagangan saham Jumat (25/7/2014).

"Pasar saham sepi mendekati liburan Lebaran selama seminggu. Geraknya bisa kemana-mana," ujar Kepala Riset Riset PT Universal Broker Securities, Satrio Utomo saat dihubungi Liputan6.com, Jumat pekan ini.

Ia menambahkan, pelaku pasar juga mesti mewaspadai aksi ambil untung di bursa saham. Hal  itu menyusul efek perdagangan saham Kamis 24 Juli 2014 dengan saham-saham berkapitalisasi besar ditutup di level support.

Satrio mengatakan, pelaku pasar juga mesti mewaspadai efek dari sentimen politik dengan calon presiden urut nomor satu Prabowo Subianto mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"IHSG akan bergerak di level support 5.050 dan resistance 5.125-5.150," kata Satrio.

Sementara itu, Analis PT HD Capital Tbk, Yuganur Widjanarko mengatakan, aksi jual menjelang libur panjang membuat konsolidasi minor terjadi untuk meredakaan keadaan jenuh beli harian.

"Selektif di beberapa saham berkapitalisasi besar dan lapis kedua. Rekomen akumulasi dalam range untuk breakout di level 5.145," ujar Yuganur.

Yuganur memprediksikan, IHSG bergerak di level support 5.080-5.050-4.920 dan level resistance 5.145-5.250-5.350 pada Jumat pekan ini.

Menjelang akhir pekan ini, Yuganur merekomendasikan untuk mengakumulasi saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Pada perdagangan saham Jumat pekan ini, akan ada sharing session Duta Besar Indonesia untuk Rusia.  Sharing session ini akan membahas perkembangan geo ekonomi dan politik di Rusia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.