Sukses

Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara Ucap Sumpah Jabatan

Janji tersebut diikrarkan di depan Ketua MA, Hatta Ali untuk mengemban amanah selama lima tahun mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Mirza Adityaswara hari ini mengucap sumpah jabatan dalam acara pelantikan di Mahkamah Agung (MA), Jakarta Pusat. Janji tersebut diikrarkan di depan Ketua MA, Hatta Ali untuk mengemban amanah selama lima tahun mendatang.

Dari pantauan Liputan6.com, Jakarta, pelantikan Deputi Gubernur Senior BI berlangsung pukul 10.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung atau CT, Gubernur BI Agus Martowardojo, Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan Kartika Wirjoatmodjo, Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Bidang Pengawasan Pasar Modal Nurhaida, Wakil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Adapula Kepala para bankir seperti Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja, Direktur Utama PT Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, dan lainnya.

Pengangkatan ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 62/P/2014 menetapkan sejak terhitung pengucapan sumpah Mirza Adityaswara menjadi Deputi Gubernur Senior BI periode 2014-2015.

"Demi Allah saya bersumpah untuk menjadi Deputi Gubernur Senior BI secara langsung atau tidak langsung dengan dalih apapun untuk memberikan sesuatu apapun juga. Melakukan atau tidak melakukan langsung dari siapapun juga janji atau dalam bentuk apapun. Saya bersumpah akan melakukan tugas sebagai Deputi Gubernur Senior dengan bertanggung jawab," ikrar sumpah Mirza. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini