Sukses

Apresiasi Pelanggan, Pos Indonesia Bikin Mudik Bareng

Pos Indonesia memberangkatkan 1.268 pelanggan. Jumlah tersebut meningkat jika dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pos Indonesia (Persero) mengelar mudik bareng sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan jasa pos khususnya pelanggan Weselpos Instan dan Pospay.

Direktur Utama Pos Indonesia, Budi Setiawan mengatakan, pada gelaran mudik bareng tahun ini, Pos Indonesia memberangkatkan 1.268 pelanggan. Jumlah tersebut meningkat jika dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pada 2012, Pos Indonesia memberangkatkan 500 pelanggan, sedangkan pada 2013 memberangkatkan 1.000 pelanggan.

"Selain itu, ada juga penambahan kota asal pemberangkatan. Sebelumnya hanya dari Jabodetabek dan Batam, pada tahun ini ditambah juga dari kota Pangkalanbun dan Sampit," ujarnya di Kantor Pos Jakarta Pusat, Jumat (25/7/2014).

Jika dirinci, 1.268 pelanggan tersebut untuk rute dari Jakarta menuju Lampung sebanyak 50 pemudik. Dari Jakarta menuju Semarang sebanyak 250 pemudik. Dari Jakarta menuju Solo sebanyak 300 pemudik.

Untuk rute dari Jakarta menuju Yogyakarta tercatat 318 pemudi. Dari Jakarta menuju Surabaya sebanyak 250 pemudik. dari Pangkalanbun menuju Semarang sebanyak 50 pemudik dan Sampit menuju Surabaya ada 50 pemudik.

"Sedangkan kota tujuan mudik selain ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, juga dilaksanakan ke Bandar Lampung," katanya.

Budi berharap, dengan program mudik bareng ini dapat memberikan sarana dalam menjawab kebutuhan budik yang setiap tahun terus mengalami peningkatan sekaligus memberikan rasa aman selama perjalanan.

"Ini juga perwujudan dari program costumer retention guna meningkatkan loyalty pelanggan," tandasnya. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini