Sukses

Pelindo II Berangkatkan 10 Ribu Pemudik ke Jawa dan Sumatra

Jumlah bus yang digunakan untuk mudik oleh Pelindo II ini menggunakan 170 unit dengan tujuan pulau Jawa dan Sumatra.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia II (Perlindo) atau IPC memberangkatkan 10 ribu pemudik ke Pulau Jawa dan Sumatra dengan menggunakan 170 bus pada Jumat pagi ini.

Acara pelepasan ini langsung dilakukan oleh Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino dari kantor pusat Pelindo II di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rencananya pelepasan ini akan dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, hanya saja mendadak Dahlan tidak dapat hadir.

"Peserta mudik bersama ini merupakan karyawan IPC serta masyarakat sekitar pelabuhan dari beberapa kecamatan, meliputi Kecamatan Koja, Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Kalibaru dan Kecamatan Cilincing," ungkap Lino di kantornya, Jumat (25/7/2014).

Mudik bersama ini merupakan program tahunan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kawasan Pelabuhan Tanjung Priok yang memerlukan transportasi untuk pulang ke kampung.

Serupa dengan tahun sebelumnya, program mudik bersama ini diselenggarakan secara kolektif oleh IPC Group meliputi Kantor Pusat, PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Multi Terminal Indonesia (MTI), PT Indonesia Kendaraan Terminal, Terminal Peti Kemas Koja dan PT Jakarta Internasional Container Terminal (JICT).

"Pada tahun ini jumlah bus yang digunakan mengalami kenaikan di mana 2013 lalu berjumlah 120 unit, sementara tahun ini bertambah menjadi 170 unit," kata RJ Lino.

Adapun beberapa kota tujuan pemudik adalah Padang, Palembang, Lampung, Indramayu, Cirebon, Pekalongan, Solo, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Pacitan, Surabaya, Malang.

"Semua penumpang sudah kita cover dengan asuransi mulai dari berangkat hingga kembali ke Jakarta lagi," tutup Lino. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini