Sukses

Gali Potensi Investor, BEI Undang Dubes RI untuk Rusia

Pasar modal Indonesia masih terpengaruh oleh perkembangan ekonomi Cina.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengadakan  Sharing Season Perkembangan Geoekonomi dan Geopolitik Rusia. Dalam acara tersebut, hadir Duta Besar Luas Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarusia, Djauhari Oratmangun.

Direktur BEI Uriep Budhi Prasetyo mengatakan, acara ini sharing ini untuk bertujuan menggali informasi tentang negara Rusia juga potensi investornya untuk masuk ke Indonesia.

"Acara ini diharapkan melancarkan distribusi informasi," kata dia dalam sambutannya, di Gedung BEI Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Dia mengatakan, potensi Rusia besar karena negara tersebut merupakan salah satu negara berpengaruh di dunia. "Rusia ada di peta ekonomi global," katanya.

Sementara dia mengaku, pasar modal Indonesia masih terpengaruh oleh perkembangan ekonomi Cina.

Dia menambahkan, perkembangan pasar modal juga dipengaruhi oleh sentimen global terkait spekulasi dari  kebijikan The Fed untuk  suku bunga acuan.

Sementara, untuk lingkup domestik perkembangan pasar modal dipengaruhi oleh sentimen pemilihan presiden.

"Ini merupakan tahun politik, kita lalui tertib dan lancar, kita lihat pengumuman KPU. Kita harap Joko Widodo dan Jusuf Kalla bawa kesejahteraan," pungkasnya. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI