Sukses

Dekati Lebaran, Harga Daging Ayam Naik Rp 2.000

Menurut pedagang, sebagian besar pembeli tidak masalah dengan kenaikan harga daging ayam karena hanya sedikit naik.

Liputan6.com, Jakarta - Pada H-3 Lebaran, harga daging ayam sedikit mengalami peningkatan sebesar Rp 2.000 per ekor. Hal ini berlaku untuk semua ukuran.

Dari hasil pantauan Liputan6.com di Pasar Mampang, Jakarta Selatan, harga daging ayam untuk ukuran sedang menjadi Rp 28 ribu per ekor dari Rp 26 ribu per ekor. Sementara untuk ukuran yang lebih besar dari Rp 30 ribu per ekor menjadi Rp 32 ribu per ekor.

Salah satu pedagang daging ayam di Pasar Mampang, Suranti (48), mengaku apa yang terjadi di pasaran mengenai harga daging ayam tersebut merupakan hal yang lumrah.

"Ya kalau seminggu mau Lebaran seperti ini pasti naik, tapi ini tidak terlalu, jadi sama-sama menguntungkan lah," kata Suranti saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (25/7/2014).

Suranti mengaku sudah lima hari belakangan ini harga ayam menunjukkan peningkatan. Sementara untuk pasokan ayam sedikit berkurang mengingat para pemasok sebagian sudah mudik. "Ya mungkin peternaknya sebagian pada mudik, jadi sedikit berkurang," tegasnya.

Sementara itu, pedagang daging ayam lainnya, Heni (37) juga tak terlalu mempermasalahkan kenaikan harga ayam tersebut.

"Pembeli sebagian besar tidak bermasalah kalau naik sedikit, dan ini tidak banyak seperti tahun lalu, karena kemarin-kemarin sudah naik, lalu turun lagi, sekarang naik lagi," paparnya. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.