Sukses

Usai Hadiri Pelantikan, Chatib Basri Bergegas Cek Gedung Kemenkeu

Kementerian Keuangan belum dapat memstikan korban jiwa dan dokumen penting akibat musibah kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Keuangan baru saja tertimpa musibah kebakaran yang melalap tiga ruangan di Gedung RM Notohamiprojo Radius Prawiro, Jakarta Pusat dini hari tadi. Gedung itu adalah kantor unit kerja Badan Kebijakan Fiskal dan Ditjen Perbendaharaan Negara.

Peristiwa tersebut tak membuat Menteri Keuangan, Chatib Basri absen dari acara Pelantikan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara pada hari ini.

Namun sebagai pimpinan di Kementerian Keuangan, rasa tanggung jawabnya tak bisa hilang. Usai menghadiri acara tersebut, Chatib langsung bergegas meninggalkan gedung Mahkamah Agung.

Saat ditanya mengenai kabar kebakaran tersebut, mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal itu mengaku sudah mendengar kebakaran tersebut. Namun belum sempat melihatnya.

"Saya harus buru-buru. Mau cek kebakaran di kantor semalam," kata dia sambil bergegas masuk ke dalam mobil usai memberi ucapan selamat kepada Deputi Gubernur Senior BI di gedung Mahkamah Agung, Jumat (25/7/2014).

Selain mengecek kondisi gedung paska kebakaran, Chatib juga ingin memastikan apakah ada korban jiwa atau hangusnya berkas maupun dokumen penting. "Nanti dilihat ya," ucapnya.

Sekadar informasi, kebakaran terjadi pukul 04.16 WIB yang diduga akibat korsleting listrik. Sampai kabar terakhir, belum ada korban jiwa yang meninggal. Api yang membesar membakar tiga ruangan, yakni dapur, koperasi dan perpustakaan yang berada di gedung BKF. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini