Sukses

8 Alasan Kenapa Pria Tak Suka Belanja

Liputan6.com, New York - Bagi para wanita, belanja merupakan kegiatan yang sangat mengasyikkan hingga rela menghabiskan waktu berjam-jam di mal. Tapi semua keasyikan itu tidak berlaku pada para pria yang notabene enggan berbelanja seperti para wanita.

Meski tak suka belanja, bukan berarti para pria tak pernah menyambangi tempat-tempat belajan. Bedanya, para pria berbelanja hanya untuk membeli barang-barang yang diperlukannya saja.

Uniknya, bagi sebagian pria, menemani pasangan atau wanita berbelanja sama seperti siksaan karena dirinya seringkali merasa buruk saat membawa tas belanja.

Berikut delapan alasan mengapa pria tak suka belanja seperti dikutip dari Boldsky.com, Sabtu (26/7/2014):

1. Pria membeli barang sesuai kebutuhan

Para pria biasanya berbelanja hal-hal yang spesifik yang dibutuhkannya. Jika ingin kaos, maka para pria hanya akan membeli itu saat tiba di mal atau pusat belanja lain.

Bagi para pria, belanja bukanlah demi memenuhi kesenangan pribadi.

2. Buang-buang waktu

Bicara soal belanja, para wanita dapat melakukannya hingga berjam-jam untuk melakukan kegiatan tersebut. Tapi para pria akan menganggapnya sebagai kegiatan yang hanya membuang waktu dan tak penting.

3. Menguras uang

Para pria tak pernah datang ke mal untuk sekadar melihat-lihat seperti yang dilakukan wanita. Menurutnya, tak hanya membuang waktu, kegiatan itu dapat membuatnya boros untuk hal-hal yang tak diperlukan.

4. Malas

Menghabiskan akhir pekan hanya untuk berbelanja tak pernah terbesit di kepala para pria. Baginya, hari libur lebih baik digunakan untuk menonton dan beristirahat.

5. Tak mau terlihat seperti wanita

Banyak pria yang enggan berbelanja agar tidak terlihat seperti para wanita. Para pria khawatir dirinya dianggap seperti wanita karena membawa banyak tas belanja.

6. Lebih memilih belanja online

Para pria lebih suka melakukan kegiatan yang sederhana dan tidak menguras waktu. Belanja online seringkali menjadi alternatif bagi para pria untuk memenuhi kebutuhannya seperti pakaian dan alat pencuruk janggut.

7. Tidak peduli merek

Berbeda dengan para wanita, para pria tidak peduli merek jeans, pakaian atau apapun yang dikenakannya. Lagipula, barang bermerek merupakan incaran dan buruan para wanita.

8. Tak suka mencoba-coba baju

Pernahkan Anda melihat seorang pria keluar dari ruang ganti untuk mencoba pakaian dan teman-temannya memberikan pendapat? Jawabannya adalah hampir tidak pernah.

Para pria tidak suka mencoba-coba baju seperti yang sering dilakukan para wanita di mal. (Sis/Nrm)

Artikel Selanjutnya
Bukan Hemat, Ini Tandanya Jika Anda Seorang yang Pelit
Artikel Selanjutnya
Cara Rendam Cemburu Jika Punya Pasangan Cantik seperti Raisa