Sukses

Dokumen Penting Selamat dari Kebakaran Gedung BKF

Menkeu menceritakan sedikit mengenai kabar kebakaran yang akhirnya bisa sampai ke telinganya pada saat waktu sahur hari ini.

Liputan6.com,Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri memastikan seluruh dokumen penting selamat dari peristiwa kebakaran yang terjadi di Gedung Badan Kebijakan Fiskal (BKF) dan Ditjen Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan pada dini hari tadi.

Dia menceritakan sedikit mengenai kabar kebakaran yang akhirnya bisa sampai ke telinganya pada saat waktu sahur hari ini. Chatib mengaku, tiga ruangan habis dilalap si jago merah, antara lain kantin, koperasi, dan perpustakaan.

"Saya tahunya (kebakaran) itu jam 04.00 WIB. Saya buka twitter, lalu ada berita itu dan saya telepon kantor. Jadi terima kasih sekali yang nge-tweet mengenai itu," jelas dia saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Beruntung, kata dia, kebakaran tersebut tak menghanguskan dokumen penting milik Kemenkeu. "Dokumen aman, hanya buku-buku saha yang terbakar," ucap Chatib.

Senada, Kepala BKF Andin Hadiyanto mengungkapkan, dokumen nota keuangan negara selamat dari peristiwa nahas itu. "Dokumen aman termasuk ruangan saya, nota keuangan yang lama juga ada di belakang. Buku-buku bacaan saja yang kebakar," terang dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini