Sukses

Pantau Arus Mudik, Pejabat Ramai-ramai ke Pelabuhan Merak

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung atau CT sudah berangkat dari kantornya bersama Wakil Menteri Perhubungan.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang H-3 Lebaran, pemudik mulai memadati Pelabuhan Merak, Banten. Pemerintah memantau arus mudik di pelabuhan vital tersebut yang diperkirakan mengalami kenaikan jumlah pemudik sampai dua kali lipat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung atau CT sudah berangkat dari kantornya bersama Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono.

Keduanya mengaku melakukan kunjungan ke Pelabuhan Merak dalam rangka mengecek kesiapan Lebaran.

CT antara lain akan didampingi Dirjen Perhubungan Darat, Suroyo Alimoeso dan Kepala PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry.

CT mengaku, akan berangkat dari Bandara Perdanakusuma Jakarta Timur menggunakan helikopter ke Pelabuhan Merak. "Kalau sempat, kita nyebrang ke Bakauheni, lalu kembali ke Jakarta," ucap dia di kantornya, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Sementara Wamenhub, Bambang Susantono mengatakan siap mengantar CT untuk memantau arus mudik di Pelabuhan Merah. "Prediksi mudik memang hari ini, malam ini dan besok (Sabtu)," sambungnya.

Pelabuhan Merak, kata dia, merupakan penyeberangan utama dan sangat vital bagi masyarakat Indonesia yang hendak mudik ke kampung halaman.

"Jadi kita ingin pantau realtime-nya. Karena jumlah pemudik saat ini saat pukul 09.00 dibanding tahun lalu di hari yang sama naik dua kali lipat atau 200 persennya," tukasnya.(Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini