Sukses

Tingkatkan Jumlah Penumpang, Citilink Tambah 8 Armada

Bandara Halim Perdana Kusuma merupakan bandara yang menguntungkan. Pasalnya, lokasinya mudah dijangkau masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Citilink Indonesia menargetkan jumlah penumpang pada tahun ini mencapai 8,2 juta penumpang. Jumlah tersebut, lebih tinggi 51,85 persen dibanding realisasi tahun lalu yang tercatat sebanyak 5,4 juta penumpang.

Commercial Project Director Citilink, Hans Nugroho  mengungkapkan, sampai pada bulan Juni jumlah penumpang yang memanfaatkan maskapai penerbangan Citilink belum mencapai separuh dari target tersebut.

"Juni 3,2 juta penumpang, kami punya target 8,2 juta penumpang," kata dia di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Oleh karena itu, untuk mencapai target tersebut, Citilink akan menambah 8 jumlah armada. Saat ini, Citilink memiliki armada sebanyak 24 pesawat. "Di akhir tahun akan menjadi 32 pesawat" kata dia.

Dengan penambahan pesawat, Citilink akan menaikan jumlah kota  tujuan  dari 22 kota menjadi 27 kota.

Selain itu, pihaknya  juga mengungkapkan  akan meningkatkan jumlah penerbangan. Untuk Bandara Halim Perdana Kusuma dari sebelumnya 17 penerbangan menjadi 21 penerbangan.

Lalu untuk  Bandara Soekarno Hatta dari sebelumnya 34 penerbangan menjadi 50 penerbangan.

"Kami akan kerja keras, basically itu karena penambahan pesawat," ujarnya.

Disisi lain pihaknya mengungkapkan, untuk Bandara Halim Perdana Kusuma merupakan bandara yang menguntungkan. Pasalnya, lokasinya mudah dijangkau masyarakat.

"Halim ini salah satu lokasi sangat dekat dengan  penumpang," pungkas dia. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.