Sukses

Pemerintah Pastikan Penyaluran BBM dan Elpiji Saat Lebaran Aman

Pertamina membentuk Posko Satgas BBM, elpiji, dan Avtur di Kantor Pusat dan seluruh Kantor regional.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik memastikan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas elpiji berjalan dengan lancar. Keyakinan tersebut muncul setelah Jero melakukan kunjungan ke terminal bahan bakar minyak (BBM) Plumpang, Jakarta Utara.

"Walupun setiap tahun mengalaminya, tetapi kami selalu melakukan perbaikan. Saya juga meminta atensi yang serius di seluruh jajaran agar mudik terlayani dengan baik," kata Jero, di terminal BBM Plumpang, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero), Hanung menambahkan, mulai 12 Juli 2014 hingga 12 Agustus 2014, Pertamina membentuk Posko Satgas BBM, elpiji, dan Avtur di Kantor Pusat dan seluruh Kantor Region Pertamina untuk memonitor dan bersiaga mengamankanpasokan bahan bakar untuk masyarakat.

Hal itu, merupakan salah satu dari sekitar 11 langkah yang disiapkan perusahaan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk beraktivitas, khususnya terkait kegiatan yang memerlukan bahan bakar.

Selain langkah tersebut, Pertamina telah melakukan penambahan dan monitoring stok BBM di seluruh Terminal BBM, dan stock built up di SPBU sehingga stok  dalam kondisi aman.

"Selama arus mudik dan balik lebaran 2014, Pertamina memproyeksikan rata-rata stok Premium 17,6 hari, Minyak Solar 20,7 hari, Avtur 27,6 hari, Pertamax 53 hari, Pertamax Plus 37,6 hari, dan elpij 17,1 hari. BBM dan elpiji dipastikan aman," tutupnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.