Sukses

Indonesia Punya Potensi Jadi Negara Ekonomi Besar

Ekonomi Rusia ini belakangan juga diterpa oleh bermacam sanksi.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarusia, Djauhari Oratmangun mengharapkan presiden terpilih mampu membawa Indonesia lebih baik. Terlebih kata dia, pada sektor perekonomian.

Perekonomian Indonesia mesti lebih dari tahun-tahun sebelumnya. "Saya harapannya, ekonomi Indonesia jauh lebih baik dari sekarang," kata dia di Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Djauhari mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Indonesia terbilang cukup baik. Bahkan pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih baik ketimbang Rusia.

"Ekonomi Rusia ini belakangan juga diterpa oleh bermacam sanksi, tapi dia tetap dengan pertumbuhan 1,3 persen. Kita 5,7 persen itu prestasi yang luar biasa," ungkapnya.

Dia menjelaskan, jika pemerintahan yang baru bisa membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia menembus 7 persen, dan bisa mempertahankan  dalam jangka waktu yang lama maka Indonesia akan menjadi negara yang besar.

"Ke depan bisa diatas 6 hingga 7 persen. Karena jika kita pertahankan tingkat pertumbuhan ekonomi 7 persen, dalam konteks tidak lama 10 tahun ke depan kita akan masuk dalam ekonomi-ekonomi besar," tutupnya. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.