Sukses

Pantau Arus Mudik, Chairul Tanjung Kenyang Naik Helikopter

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung (CT) tampaknya terus melakukan upaya untuk melanjutkan tugas Hatta Rajasa yang mengundurkan diri dari jabatan Menko Bidang Perekonomian karena mencalonkan diri sebagai wakil presiden.

Sesuai dengan komitmennya membangun ekonomi, dalam dua hari ini CT mengaku terus melakukan pengawasan terkait arus mudik mulai dari darat hingga laut. Dalam pengawasannya CT mengaku menggunakan helikopter.

Dari hasil pantauannya itu, CT mengaku hal itu menjadi pertama kali bagi dirinya seumur hidup menaiki helikopter terlama selama dua hari berturut turut.

"Saya dua hari ini walaupun puasa saya naik helikopter, selama hidup baru itu saya naik heli paling lama, kenyang saya naik helikopter untuk pantau mudik," kata CT di kediamannya, Senin (28/7/2014).

Mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional ini mengaku melakukan pantauan arus mudik pada dua hari lalu mulai dari pukul 14.00 WIB hingga saat maghrib untuk memantau arus mudik di pelabuhan Merak dan Bakaheuni.

Masih belum cukup dengan hari itu, CT kembali melakukan pantauan mudik untuk jalur darat sehari sebelum lebaran mulai pagi hingga sore hari.

"Kalau dari darat itu memang paling padat di pintu tol Cikampek disana ada sembilan lajur, lalu menyempit di Jomin hanya dua jalur, itu pusat kemacetan di situ, setelah itu ke Semarang lancar-lancar saja, pokoknya saya kenyang di udara," katanya. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini