Sukses

Miliarder China Banyak Beli Properti di Amerika

Liputan6.com, New York - Kabar gembira datang dari Amerika. Pasar properti di negara tersebut tumbuh cukup signifikan dalam satu tahun terakhir ini. Menariknya, salah satu pendorong peningkatan pembelian properti tersebut adalah warga asing.

Dikutip dari Bornrich, Rabu (30/7/2014), data yang diungkapkan oleh National Association of Realtor, sebuah broker properti, menyebutkan bahwa warga asing telah mengeluarkan dana sebesar US$ 92,20 miliar untuk membeli properti di Amerika Serikat.

Jumlah pembelian tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 35 persen jika dibanding dengan tahun sebelumnya.

Florida, Texas, Arizona dan California merupakan negara bagian yang propertinya banyak dibeli oleh warga di luar Amerika. Daerah-daerah tersebut banyak menjual properti mewah atau untuk kalangan menengah ke atas.

Miliarder China menjadi pembeli asing tertinggi dengan nilai pembelian mencapai US$ 22 miliar. Di susul kemudian oleh warga Kanada dengan nilai US$ 13,80 miliar.

Orang kaya dari Inggris dan India juga cukup banyak membeli properti di Amerika dengan nilai mencapai US$ 5,80 miliar.

Properti di Fliroda banyak dibeli oleh orang-orang kaya dari negara di luar Amerika. Porsi pembeli asing properti Amerika untuk Florida mencapai 23 persen.

California dan Texas menempati urutan kedua dan ketiga dengan porsi 14 persen dan 12 persen. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini