Sukses

Dahlan: Pekerjaan Saya Tiga Hari Ini Membalas SMS

Dahlan mengaku mulai membalas SMS yang pada malam hari atau dini hari menjelang subuh.

Liputan6.com, Jakarta - Idul Fitri merupakan waktu yang tepat untuk bersilaturahmi. Tak terkecuali dengan menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan. Dalam Lebaran kali ini, Dahlan tak hanya bersilaturahmi dengan kerabat secara langsung tetapi juga melalui SMS.

Dahlan bercerita, SMS Minal Aidin yang mampir ke telepon selulernya mencapai ribuan. SMS tersebut sudah muncul sehari sebelum Lebaran. "Pengirim pertama adalah Prof Dr Puruhito, ahli jantung Surabaya yang pernah jadi rektor Unair tahun 80-an," jelas Dahlan, Rabu (30/7/2014).

Setelah itu, SMS masuk ke telepon selulernya bertubi-tubi, mulai dari para pemain Persebaya, dari para karyawan Jawa Pos group, dari para karyawan BUMD Jatim, dari karyawan PLN, dari teman-teman BUMN, dari masyarakat barongsai, paguyuban Tionghoa dan banyak lagi.

Pria yang pernah menjadi Direktur Utama PT PLN (persero) ini mengaku, ia mulai membalas SMS yang pada malam hari atau dini hari menjelang subuh.

Tak seperti kebanyakan orang yang mengirim pesan singkat secara kodian alias tinggal copy paste, Dahlan mengaku menjawab SMS tersebut satu persatu. "Dengan satu persatu membalas sendiri SMS itu rasanya saya seperti bisa bersalaman sendiri dengan orang itu, sambil menatap matanya," tuturnya.

Namun memang, SMS Dahlan tidak panjang seperti SMS yang dilayangkan kepadanya. "Paling begini, Prof Endin, lahir batin juga ya. Hampura kuring. Itu untuk Prof Endin atau balasan untuk rektor UGM ini, Prof Pratik, sugeng riyadi ya. Nyuwun gunging pangaksami," pungkas Dahlan. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini