Sukses

Pemprov Sulsel Siapkan Kejutan Buat PNS Bolos

Liputan6.com, Makassar - Biro Umum dan Pelengkapan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menyiapkan kejutan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang membolos di hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri yang cukup panjang.

Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis mengatakan, cuti bersama, libur nasional, dan libur perayaan Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, yang didapat oleh para PNS sudah cukup panjang. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi para PNS untuk membolos di hari pertama masuk kerja nanti.

"Bagi mereka yang tetap membolos, kami telah menyiapkan kejutan. Kami harap libur panjang selama sembilan hari jangan sampai ditambah lagi," katanya, Jumat 1 Agustus.

Andi Arwin melanjutkan, sepanjang liburan, pihaknya untuk melakukan pembenahan dan penataan lingkungan kerja Pemprov Sulawesi Selatan yang terletak di Jalan Urip Sumiharjo, Makassar. Sehingga di hari pertama kerja, para PNS bisa merasakan kenyamanan.

"Hari pertama kerja, pegawai langsung mendapatkan surprise. Tapi yang utama juga membenahi lingkungan kantor yang juga tercatat sebagai ruang terbuka hijau (RTH) di wilayah Kota Makassar," terangnya.

Salah satu kejutan yang disiapkan, menurut Andi Arwin, yakni kenyamanan dan kebersihan sudah bisa dirasakan. Termasuk peremajaan cat tiga gedung bagian depan kantor orang nomor di Sulsel.

Begitu pula dengan saluran-saluran air, taman, dan tanaman-tanaman bunga di beberapa sisi kantor telah dipercantik. Toilet pegawai dan tamu juga sudah direnovasi.

"Intinya untuk semua PNS Pemprov harus masuk tepat pada waktunya dan langsung merasakan kejutannya," ujarnya. (Eky Hendrawan/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini