Sukses

Pertamina, Shell, dan Total Kompak Tak Naikkan Harga BBM

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan penjual Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi, kompak tidak melakukan perubahan harga di awal bulan Agustus 2014 ini. Perusahaan tersebut adalah PT Pertamina (Persero), PT Shell Indonesia, dan PT Total Oil Indonesia.

PT Pertamina (Persero) masih membandrol harga BBM non subisidi yang beroktan 92 atau Pertamax dengan harga Rp 11.900 per liter sedangkan BBM non subsidi dengan kadar oktan 95 atau dikenal dengan Pertamax Plus dibandrol Rp 13.200 per liter.

"Tetap, tidak ada perubahan harga di awal bulan ini," kata seorang petugas SPBU 34-12510 di Jalan TB Simatupang Jakarta, Sarita saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (1/8/2014).

Keputusan untuk tidak menaikan harga BBM non subsidi tersebut juga dilakukan oleh  PT Shell Indonesia. Perusahaan asal Belanda tersebut masih menjual BBM jenis Power Rp 13.300 per liter dan jenis Super Rp 11.900 per liter.

"Belum ada perubahan, masih tetap," tutur seorang petugas SPBU Shell  Arrom, di SPBU Shell kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Tak hanya Pertamina dan Shell, perusahaan minyak asal Prancis yang ikut bisnis BBM di Indonesia yaitu  PT Total Oil Indonesia juga tidak merubah harga jual BBM.

Untuk BBM jenis Performance 92 masih dibandrol dengan harga Rp 12.975 per liter, sedangkan untuk Performance 95 dibandrol dengan harga Rp 13.350 per liter.

"Sudah seminggu belum ada perubahan lagi. Hari ini belum ada perubahan harga," ungkap petugas SPBU Total Mustakim, di SPBU Total kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.