Sukses

Ternyata Pria Lebih Jago Belanja daripada Wanita, Ini Alasannya

Para pria ternyata jauh lebih lihai dalam berbelanja daripada para wanita yang terkenal hobi melakukannya.

Liputan6.com, New York - Selama ini para pria dikenal tidak pandai berbelanja. Keahliannya membeli barang bahkan dinilai jauh tertinggal dibandingkan para wanita.

Faktanya, para pria ternyata jauh lebih lihai dalam berbelanja daripada para wanita yang terkenal hobi melakukannya. Bahkan para pria lebih pandai memilih gadget terbaik, sayur dan buah yang segar serta furnitur rumah tangga yang kuat.
 
Semua itu karena para pria tidak banyak membandingkan harga dan kualitas suatu barang di beberapa tempat berbeda seperti yang sering dilakukan para wanita. Berikut tiga alasan mengapa para pria lebih handal berbelanja daripada wanita seperti dikutip dari boldsky.com, Sabtu (2/8/2014):
 
1. Selalu langsung membeli
 
Hebatnya para pria dalam berbelanja adalah dirinya bukan sekadar memilih barang tapi langsung membelinya. Berbeda dengan para wanita yang akan sibuk memilih tapi meninggalkan banyak toko tanpa membeli.
 
Para pria hanya akan masuk ke sebuah toko di mana dirinya melihat barang yang menarik dan langsung membelinya. Lagipula, para pria biasa membeli barang sesuai dengan kebutuhan.
 
2. Tak pernah ribut menawar
 
Ini salah satu alasan mengapa pria sangat lihai dalam berbelanja. Para pria tak pernah bertahan lebih dari 30 menit di sebuah toko untuk membeli barang yang diinginkannya.
 
Sebaliknya, para wanita dapat menghabiskan waktu hingga berjam-jam hanya untuk membeli sebuah pakaian. Hal ini karena pria tak pernah menawar dan selalu membayar sesuai harga barang yang ditentukan. Sementara para wanita lebih kritis mengenai uang belanja.
 
3. Selalu membeli barang sesuai kebutuhan
 
Berbeda dengan para wanita, para pria cenderung membeli seluruh barang yang dibutuhkan. Sebaliknya para wanita sering kebingungan ketika sampai di rumah karena terlalu banyak membeli barang yang tidak dibutuhkannya saat berbelanja. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.