Sukses

3 Cara Bangkitkan Semangat Kerja Usai Libur Panjang

Liputan6.com, New York - Kembali ke kantor setelah libur panjang tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kebanyakan pegawai. Rasa enggan, malas dan panik menggelayuti diri Anda sebelum mulai beraktivitas ke kantor.

Seperti dilansir dari laman The Guardian, Senin (3/8/2014), tak ada satu karyawapun yang dapat dengan mudah kembali ke kantor setelah libur panjang. Itu karena pikiran Anda masih sulit untuk fokus pada pekerjaan di kantor.

Meski begitu, bukan tidak mungkin Anda kembali ke kantor dengan ceria. Berikut tiga trik untuk bangkitkan semangat bekerja setelah libur panjang:


1. Menyiapkan diri dengan baik

Para pegawai disarankan untuk mengecek seluruh email sebelum mulai bekerja di kantor.  Berkomunikasi dengan rekan kerja sebelum mulai beraktivitas di kantor juga merupakan salah satu kegiatan penting yang perlu dilakukan.

2. Jangan tergesa-gesa

Jangan tekan diri sendiri dan bekerja tergesa-gesa. Sebelum berangkat ke kantor, pastikan Anda menyusun rencana kerja tersebut.

Buatlah daftar tugas yang bisa langsung dan mudah dikerjakan di hari pertama dan kedua. Ingat, tenangkan diri Anda dan mulailah bekerja dengan ritme yang tidak terlalu cepat.

3. Buatlah perubahan

Setelah berlibur panjang, tunjukkan adanya perubahan sikap dan pola kerja di kantor. Tunjukkan sikap kerja yang lebih positif, produktif dan ambisius dalam memenuhi sejumlah target perusahaan.

Anda perlu menyempatkan satu jam sebelum bekerja untuk berpikir dan menentukan prioritas dalam bekerja. Selamat mencoba! (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini