Sukses

Dahlan Doakan Jonan Jadi Menteri Perhubungan

Ignasius Jonan sangat dibutuhkan di PT KAI agar bisa menjadikan perusahaan tersebut mempunyai manfaat lebih besar kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Dianggap sukses mengelola PT Kereta Api Indonesia (KAI), Ignasius Jonan digadang oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menjadi Menteri dalam susunan kabinet mendatang.

"Mudah-mudahan jadi Menteri Perhubungan," ujar Dahlan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (4/8/2014).

Menurutnya, saat ini kinerja dari perusahaan plat merah yang dipimpin Jonan memang tengah meroket melalui beberapa proyek perbaikan dan penambahan kereta dan jalur kereta.

"Bintangnya naik lagi, tapi juga karena ada support double track dan juga tambahan rangkaian tiga kereta api dari PT Inka, tapi luar biasalah," lanjutnya.

Meski demikian, tampaknya saat ini Dahlan lebih menginginkan Jonan untuk berkonsentrasi membangun PT KAI menjadi lebih baik lagi sehingga mampu memberikan manfaat lebih besar kepada masyarakat dalam bidang transportasi kereta.

"Dia mumpuni, sangat mumpuni. Tetapi sumbangan di korporasi akan lebih besar. Terserah Jonan, saya doakan jadi menteri, menteri apa saja. Sumbangan ke korporasi akan lebih besar, berani tidak di intervensi," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.