Sukses

Lowongan CPNS Wajib Diumumkan pada 18-29 Agustus

Menteri PAN-RB meminta para Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Daerah agar segera menyampaikan syarat pendaftaran ke Kementerian PAN-RB.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar melalui Sekretaris Menteri Tasdik Kinanto mengirimkan surat bernomor: B/2870/M.PAN/7/2014 tertanggal 25 Juli 2014 kepada para Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah agar mematuhi jadwal kegiatan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014.

Melansir laman Sekretariat Kabinet, Selasa (5/8/2014), dalam lampiran surat itu menyebutkan pengumuman lowongan CPNS di masing-masing instansi pemerintah (Pusat dan Daerah) harus sudah dilakukan pada periode tanggal 18-29 Agustus 2014.

Sementara pendaftaran CPNS secara online melalui portal nasional: http://panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id harus dilakukan pada 20 Agustus – 3 September 2014.

Terkait dengan hal itu, Menteri PAN-RB meminta para Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Daerah agar segera menyampaikan syarat pendaftaran ke Kantor Kementerian PAN-RB selambat-lembatnya pada 6-8 Agustus 2014.

“Perlu kami beritahukan, bahwa sampai dengan tanggal 25 Juli 2014, hanya 34 instansi yang sudah menyampaikan syarat pendaftaran CPNS sebagaimana dimaksud,” bunyi surat Menteri PAN-RB yang ditandangani oleh Sekretaris Menteri Tasdik Kinanto itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, instansi-instansi Pemerintah Pusat yang mendapatkan alokasi penerimaan CPNS pada 2014 adalah:

    Kementerian Riset dan Teknologi
    Kementerian Lingkungan Hidup
    Kementerian BUMN
    Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
    Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
    Kementerian Pemuda Olahraga
    Kementerian Perumahan Rakyat
    Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal
    Kementerian Dalam Negeri
    Kementerian Luar Negeri
    Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
    Kementerian Keuangan
    Kementerian Pertanian
    Kementerian Energi Sumber Daya Mineral
    Kementerian Perhubungan
    Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
    Kementerian Kesehatan
    Kementerian Agama
    Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi
    Kementerian Sosial
    Kementerian Kehutanan
    Kementerian Kelautan dan Perikanan
    Kementerian Komunikasi dan Informatika
    Kementerian Perdagangan
    Kementerian Perindustrian
    Kementerian Pekerjaan Umum
    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
    Kementerian Sekretariat Negara
    Kementerian PPN/Bappenas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini