Sukses

Menelepon 5 Menit Bisa Bikin Kaya Raya

Liputan6.com, New York - Mengontak teman, keluarga dan orang terdekat melalui telepon bisa jadi telah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari. Tapi tahukah Anda bahwa menelepon dalam lima menit ternyata dapat membantu Anda menjadi kaya raya.

Seperti dilansir dari laman Business Insider, Kamis (7/8/2014), sejauh ini masih jarang masysarakat yang menelepon khusus untuk keperluan pribadi pada banyak orang terdekatnya seperti teman dan keluarga.

Alasannya sederhana, kini tersedia layanan pengiriman pesan singat dan chatting online yang mempermudah komunikasi sehari-hari.

Meski begitu, pengamat kekayaan individu Thomas Corley menilai, kegiatan menelepon dapat membuat seseorang menjadi kaya raya. Penulis `Rich Habits: The Daily Success Habits of Wealthy Individuals` itu telah menghabiskan waktu lima tahun untuk mempelajari kehidupan para miliarder.

Tak ketinggalan, dia juga mengamati kehidupan masyarakat menengah ke bawah. Dia lantas mengklasifikannya menjadi dua segmen yaitu kebiasaan orang kaya dan miskin.

Corley menemukan, salah satu kebiasaan orang kaya adalah menelepon untuk urusan pribadi.

Menurut penelitiannya, 80 persen orang kaya selalu menelepon untuk sekadar menyapa, mengucapkan selamat ulang tahun, dan memberikan ucapan untuk berbagai kejadian yang dialami orang-orang terdekat. Sementara penduduk menengah ke bahwa tercatat sangat jarang melakukan hal tersebut.

Dia akhirnya menyimpulkan, orang kaya cenderung lebih menghargai hubungan pribadi dan tindakan itu membantunya sukses secara finansial.

Faktanya sebanyak 88 persen orang kaya yang mengikuti survei mengatakan, hubungan baik sangat penting dalam mencapai kesuksesan finansial.

Sementara 68 persen diantaranya mengatakan, para orang kaya senang bertemu orang baru. Meski menelepon teman dan keluarga tak langsung memberikan Anda banyak uang tapi setidaknya itu dapat membantu Anda meraih kesuksesan.(Sis/Nrm)

Artikel Selanjutnya
Menikmati Santai Sore Seru di Up2Yu Resto
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Harus Kamu Hindari Biar Nongkrong Jadi Lebih Asyik