Sukses

KAI akan Datangkan 3 Rangkaian KA di Akhir Tahun

Program peremajaan kereta tua yang akan digantikan oleh kereta baru merupakan program dari KAI hingga 2020.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan kembali mendatangkan armada kereta baru pada akhir tahun ini. Dengan upaya ini diharapkan dapat menggantikan armada kereta yang sudah tua.

Direktur Utama KAI, Ignasius Jonan mengatakan, armada kereta yang akan didatangkan pada akhir tahun ini sebanyak tiga rangkaian.

"Sebelum operasi Natal dan tahun baru diharapkan akan ada lagi tiga rangkaian baru. Nanti rangkaian kereta yang paling tua akan ditarik lagi," ujarnya di Jakarta seperti ditulis Senin (11/8/2014).

Dia menjelaskan, sama seperti dua rangkaian telah didatangkan jelang lebaran lalu sebagai antisipasi permintaan kereta pada arus mudik, tiga rangkaian yang akan didatangkan ini juga berasal dari PT Inka.

"Kenapa tidak sekaligus kami datangkan, karena kapasitas produksi Inka tidak cukup," lanjutnya.

Menurut Jonan, program peremajaan kereta tua yang akan digantikan oleh kereta baru ini merupakan program dari KAI hingga 2020. Jika tiga rangkaian ini sudah masuk, maka secara total ada 75 rangkaian baru yang datangkan oleh KAI hingga tahun ini.

"Ini program kami sampai 2020. Kami lakukan pelan-pelan. Setahun paling tidak ganti 10 rangkaian," pungkasnya. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini