Sukses

BNP2TKI Tutup Pelayanan KTKLN di Bandara Soekarno Hatta

Penutupan kantor pelayanan KTKLN di Bandara Soekarno-Hatta tidak mengganngu pelayanan karena BNP2TKI sudah memliki pelayanan online.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menutup layanan Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri (KTKLN) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Penutupan tersebut untuk mengurangi praktik percaloan yang mengganggu pelayanan publik.

Menurut Deputi Penempatan BNP2TKI, Agusdin Subiantoro, BNP2TKI menutup kantor pelayananan pengurusan KTKLN di terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta mulai tanggal 1 September 2014.

"Dengan penutupan tersebut, BNP2TKI mengembalikan pelayanan dokumen tersebut  ke kantor Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) di Seluruh Indonesia," jelasnya dalam siaran pers yang diterima oleh Liputan6.com, Senin (11/8/2014).

Bagi calon TKI yang selama ini mengurus pelayanan KTKLN di bandara Soekarno-Hatta, bisa mengurusnya di kantor BP3TKI Serang, Tangerang, dan Jakarta.

BNP2TKI mengimbau masyarakat yang akan bekerja ke luar negeri, terlebih dahulu menyelesaikan dokumen, yang menjadi syarat bekerja di luar negeri berdasarkan undang-undang.

Pengurusan dokumen bisa dilakukan di Kantor Dinas Tenaga Kerja di Kabupaten-Kota, dan Kantor BP3TKI di Seluruh Indonesia. Pengurusan dokumen ini penting hingga calon TKI bisa berangkat melalui bandara-bandara Internasional di Seluruh Indonesia.

Penutupan kantor pelayanan KTKLN di Bandara Soekarno-Hatta tidak mengganngu pelayanan TKI, karena BNP2TKI sudah memliki pelayanan TKI secara online. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini