Sukses

Tuntut Hak, Ratusan Karyawan Merpati Demo di Kantor Kemenkeu

Mereka meminta kejelasan soal pembayaran gaji dan THR.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan Pegawai PT Merpati Nusantara Airline melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, untuk meminta kejelasan terkait pembayaran gaji dan tunjangan hari raya (THR).

Koordinator Lapangan Aksi Damai Karyawan Merpati Ian Zul Hadi mengatakan, aksi damai tersebut dilakukan untuk memastikan kejelasan anggaran pemerintah yang dialokasikan ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membantu Merpati.

"Mau konfirmasi saja ke Kementerian Keuangan," kata Ian di depan Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Ian menambahkan, ratusan rekan-rekannya tersebut juga menuntut pembayaran gaji yang belum dilakukan selama delapan bulan, selain itu juga menuntut pembayaran THR.

"Sekarang kalau bisa ketemu Pak Menterinya atau berwenang yang menangani mengenai Merpati," tuturnya.

Ia mengungkapkan, aksi ini merupakan aksi lanjutan yang dilakukan pada Selasa (12/8/2014) kemarin. Namun karena kemarin tidak bertemu dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan, karyawan tersebut akan kembali mendatangi Kementerian BUMN besok.

"Pak menterinya kemarin ke Makassar. Besok jam 9 pagi ke BUMN lagi," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini