Sukses

6 Cara Unik Miliarder Saat Pikirkan Soal Uang

Unik memang jika mengingat para orang kaya menganggap proses pencarian uang sebagai salah satu hobinya.

Liputan6.com, New York - Apakah Anda ingin menjadi orang kaya? Banyak orang yang bermimpi menjadi kaya raya dan meraup banyak harta tapi tak pernah meniru bagaimana cara para miliarder berpikir serta berusaha.

Mengutip laman Lifehack.org, Sabtu (16/8/2014), orang kaya memiliki cara yang berbeda dan unik dalam mengelola uang serta seluruh harta kekayaannya. Selain itu, berbagai sikap dan tindakannya untuk mengumpulkan kekayaan juga sangat khas karena didorong pola pikir berbeda tersebut.

Unik memang jika mengingat para orang kaya menganggap proses pencarian uang sebagai salah satu hobinya.

Berikut enam cara unik para miliarder saat memikirkan uang:

1. Orang kaya berani ambil risiko kehilangan uang

Para miliarder selalu bersedia mengambil risiko saat berbisnis. Para orang kaya tersebut memiliki kekuatan emosi untuk mengatasi kegagalan saat berbisnis dan harus kehilangan sebagian modalnya.

Orang kaya paham bahawa bisnis tak selamanya berhasil. Jadi, jangan biarkan kegagalan menghentinkan langkah Anda.

2. Orang kaya menganggap investasi sebagai hobi

Jika Anda belum pernah berinvestasi, cobalah untuk melakukannya. Orang kaya menikmati setiap proses yang dapat menghasilkan uang. Para miliarder senang menginvestasikan uangnya demi menghasilkan total kekayaan yang lebih besar.

3. Orang kaya membeli apa yang dibutuhkannya

Setiap pembelian barang baru dan kemewahan sangat dinikmati orang kaya. Tapi mereka tak pernah mengeluarkan uang lebih banyak dari yang diperolehnya.

4. Orang kaya tahu, uangnya bisa terus bertambah

Orang kaya menyadari kemampuannya untuk selalu bisa mencetak lebih banyak uang. Dengan begitu, dirinya tak pernah takut membantu orang dan yakin uang miliknya tak habis tapi justru bertambah.

5. Orang kaya tak pernah mengejar uang

Bagi orang kaya, uang merupakan alat yang hebat untuk membantu orang lain, mengubah dunia, menambah pendapatan, dan melakukan hal-hal yang menggembirakan. Tapi bagi orang kaya, uang bukanlah targetnya.

Yang lebih penting dari itu adalah pencapaian-pencapaian dari uang yang dimliki.

6. Orang kaya yakin uang tak pernah berdampak negatif

Dari sudut pandang masyarakat miskin, uang seringkali menjadi hal yang negatif karena dapat mempengaruhinya melakukan hal-hal buruk. Faktanya, orang kaya memandang uang sebagai hal positif yang membantunya memperoleh berbagai kebaikan dan kebahagiaan. (Sis/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.