Sukses

SBY: Pertumbuhan Ekonomi RI Berada pada Jalurnya

Pertumbuhan ekonomi dikatakan tidak hanya cukup tinggi namun juga semakin inklusif dan berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan pembangunan ekonomi Indonesia sudah berada dalam jalur yang benar.

"Ke depan Indonesia memiliki potensi yang amat besar untuk menjadi pelaku penting dalam perekonomian dunia," kata SBY di Gedung DPR, Jumat (15/8/2014).

Pertumbuhan ekonomi dikatakan tidak hanya cukup tinggi namun juga semakin inklusif dan berkualitas. Pertumbuhan kualitas manusia Indonesia yang tercermin dari Human Development Index meningkat dari 0,640 pada 2005 menjadi 0,684.

Dia menyatakan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia tidak ringan, seperti krisis ekonomi global dan bencana alam di dalam negeri yang tak kunjung henti, pembangunan nasional Indonesia tetap dapat dijalankan dan optimalkan dengan segenap semangat kekuatan dan sumber daya yang ada.

Indikator pembangunan menunjukkan bahwa rakyat Indonesia mengalami peningkatan kesejahteraan dibandingkan periode sebelumnya, baik secara kuantitas maupun kualitas.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat menjadi 5 persen pada 2004 dan terjaga pada kisaran rerata 5,8 persen periode 2005-2013. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini