Sukses

Pemerintah Tak Berencana Kendalikan BBM Bersubsidi pada 2015

Pemerintah baru akan memiliki kesempatan untuk mengeluarkan kebijakan soal bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah tidak mencantumkan pengendalian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2015.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik mengatakan, kuota BBM bersubsidi  sebesar 48 juta Kilo liter (Kl) pada 2015 lebih tinggi dibandingkan kuota BBM bersubsidi tahun ini.

"48 juta Kl, sekarang 46 juta Kl," kata Jero usai menghadiri pembacaan RAPBN 2015, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Jero mengungkapkan, meski kuota tersebut lebih besar dari tahun sebelumnya, pemerintah tidak memprogramkan pengendalian BBM bersubsidi tahun depan. "Belum ada pembatasan. Itu konsumsi 2015," ungkap Jero.

Menurut Jero, keputusan tersebut diambil karena pemerintah saat ini telah memberikan kesempatan kepada pemerintah baru untuk mengeluarkan kebijakan terhadap BBM bersubsidi.

"Kan sudah disebut diberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pemerintah berikut," pungkasnya. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.