Sukses

Mau Tes CPNS? Ikuti Simulasi CAT Online di Liputan6.com

Simulasi seleksi CPNS dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT) online sudah bisa diakses di simulasicat.liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertamakalinya dalam sejarah perekrutan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pemerintah menggunakan sistem online tidak tes manual seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi jangan khawatir sebelum mengikuti tes CPNS dengan sistem baru ini, Anda bisa berlatih lewat simulasinya.

Nah, kabar gembira buat Anda yang ingin berlatih tes CPNS dengan sistem baru ini. Agar Anda tak kaget dengan sistem barunya, mulai Rabu 20 Agustus 2014, simulasi seleksi CPNS dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT) online sudah bisa diakses di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com.

Dalam penyediaan aplikasi ini, Liputan6.com merupakan mitra resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANR-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Penggunaan sistem CAT tidak mengubah mekanisme proses CPNS mulai dari awal hingga akhir. Sistem ini hanya menggantikan pengerjaan soal tes seleksi yang biasanya menggunakan lembaran jawaban secara fisik menjadi sistem komputer sehingga CPNS nantinya mengerjakan soal tes menggunakan komputer.

Sistem CAT ini akan diterapkan dalam seleksi CPNS yang digelar 510 instansi pemerintah pusat, pemerintah kota dan pemerintah kabupaten pada tahun ini. Pelaksanaan sistem CAT secara serentak dalam proses seleksi CPNS di seluruh instansi pemerintahan merupakan pertama kali di Indonesia.

Menurut rencana, pemerintah bakal membuka lowongan secara total sekitar 100 ribu orang yang terdiri dari 65 ribu orang untuk CPNS dan 35 ribu orang untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Dengan memakai sistem CAT, proses seleksi CPNS tahun ini akan berjalan lebih objektif dan transparan karena para peserta langsung dapat mengetahui nilai yang didapatkan usai tes berlangsung.

Bagi Anda yang ingin menjadi bagian dari sejarah PNS Indonesia, Anda bisa ikut serta acara launching simulasi CAT online dan mengikuti simulasi tes CPNS yang digelar pada Rabu, 20 Agustus 2014 di Wisma Serbaguna Senayan, Jl. Manila Pintu I Senayan Gelora Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Acara ini dibuka langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengikuti talkshow yang berisi bocoran seputar tes CPNS 2014 dan tips-tips menembus tes CPNS dengan sistem CAT dari para ahli.

Penasaran? Yuk buruan daftar. Kami hanya menyediakan kursi untuk 400 orang pendaftar pertama. Pendaftaran sudah dibuka mulai sekarang di simulasicat.liputan6.com.

Ke-400 peserta ini nantinya bisa hadir di acara launching simulasi CAT online dan mengikuti simulasi tes CPNS yang digelar pada Rabu, 20 Agustus 2014 di Wisma Serbaguna Senayan, Jl. Manila Pintu I Senayan Gelora Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jangan ketinggalan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini