Sukses

Menpera Doakan BTN Jadi Bank Terbesar Kalahkan Bank Mandiri

Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz menilai PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menjalankan fungsinya dengan baik

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz menilai PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menjalankan fungsinya dengan baik sebagai  bank yang bergerak di bidang perkreditan perumahan rakyat.

Bahkan tak segan-segan, Djan mendoakan BTN menjadi perbankan yang lebih besar guna membantu masyarakat Indonesia memiliki rumah.

“Saya doakan BTN bisa menjadi bank yang lebih besar daripada Bank Mandiri yang akan mencaploknya,” ungkap Djan yang langsung mengundang riuh tawa penonton dalam acara pembukaan BTN Property Expo 2014 di Jakarta, Sabtu (16/8/2014).

Ke depan, Djan juga mengungkapkan harapan, agar BTN yang secara proaktif mengakuisisi Mandiri. Hal itu mengingat peran BTN yang telah banyak membantu pemerintah di bidang perkreditan perumahan rakyat untuk berbagai lapisan masyarakat.

“BTN sudah fokus pada pembiayaan perumahan hanya ritelnya yang kurang untuk menyedot uang masyarakat, tabungannya yang harus ditingkatkan,” tutur dia.

Dia menilai, sistem pemasaran BTN kini semakin terbuka dengan pergerakan yang sangat aktif. Bank yang fokus di bidang perkreditan perumahan tersebut juga dinilai mampu merambah seluruh penjuru sektor properti di Tanah Air.

“BTN benar-benar menjalankan fungsinya sebagai bank yang bergerak di bidang perkreditan untuk perumahan rakyat,” pujinya. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini