Sukses

Karen Pertimbangkan 2 Tawaran Usai Tinggalkan Pertamina

Saat ini ada dua tawaran yang tengah dipikirkan Karen Agustiawan usai melepas jabatan sebagai Dirut Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan memutuskan mundur per 1 Oktober 2014. Kabar ini secara resmi diumumkan pertama kali oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan pada Senin (18/8/2014).

Seiring ini muncul isu jika mundurnya Karena karena orang nomor 1 di tubuh Pertamina tersebut mendapatkan tawaran untuk menjadi menteri pada kabinet pemerintahan mendatang. Namun isu tersebut dibantah Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir.

Dia mengakui, ada tawaran untuk Karen selepas menanggalkan jabatan sebagai dirut. "Memang ada tawaran, tetapi tidak ada kaitannya dengan politik," ujar dia saat konferensi pers di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat.

Dia menjelaskan, saat ini ada dua tawaran yang tengah dipikirkan Karen yaitu dari lembaga pendidikan dan tawaran dari perusahaan berkelas internasional.

"Ada tawaran, dari institusi pendidikan dan korporasi internasional, tapi masih dipertimbangkan. Jadi ada dua itu yang dipertimbangankan. Namun setelah mundur, beliau ingin slow down dulu dan mengurus keluarga," lanjut dia.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengumumkan mundurnya Karen sebagai Dirut Pertamina.
"Memang betul Dirut Pertamina mengundurkan diri," kata Dahlan di Kantor Kementerian BUMN. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.