Sukses

Samsung Mulai Kontruksi Pabrik Ponsel di Jakarta September Ini

Pembangunan pabrik ini bertujuan untuk memenuhi tingginya permintaan ponsel terlebih di wilayah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan elektronik raksasa asal Korea, Samsung akan membangun pabrik komponen ponsel pada September tahun ini. Nilai investasi yang digelontorkan untuk pembangunan pabrik tersebut mencapai US$ 20 juta.

"Samsung itu kalau boleh saya sampaikan dia minta nggak di ekspose dulu. Tapi pada prinsipnya mulai bangun secara bertahap mulai September ini. Industri peralatannya US$ 20 juta," kata Menteri Perindustrian MS Hidayat  di Gedung Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Selasa (19/8/2014).

Dia mengatakan pabrik komponen ini akan dibangun di sekitaran Jakarta. Hidayat sempat menawarkan untuk keluar dari wilayah Pulau Jawa, namun Samsung berkeingin untuk membangun pabrik di Jakarta.

"Itu pabrik baru, di sekitar Jakarta. Saya ajak dia keluar Jawa tapi mereka keinginan di sini," lanjutnya.

Pembangunan pabrik ini bertujuan untuk memenuhi tingginya permintaan ponsel terlebih di wilayah Indonesia. Maklum, Indonesia merupakan pasar terbesar untuk ponsel Samsung.

"Itu adalah tahap pertama untuk pabrik baru, karena mengantisipasi lonjakan market yang besar yang datang dari Indonesia. Demand terbesar Asean di Indonesia," tukas dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini