Sukses

Simulasi CAT Online Bisa Diakses di Liputan6.com Mulai 20 Agustus

Acara 'Launching Simulasi CAT Online' akan digelar di Wisma Serbaguna Senayan, Jl. Manila Pintu I Senayan Gelora Tanah Abang, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah bakal membuka lowongan 100 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari 65 ribu orang untuk Pegawai Negeri Sipil dan 35 ribu orang untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Rencananya seluruh proses seleksi untuk menjaring abdi negara tersebut akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) online.

Dengan memakai sistem CAT, proses seleksi CPNS tahun ini akan berjalan lebih objektif dan transparan karena para peserta langsung dapat mengetahui nilai yang didapatkan usai tes berlangsung.

Untuk memudahkan pencari kerja, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang bekerja sama dengan Liputan6.com akan menyediakan aplikasi simulasi CAT online yang bisa diakses di melalui simulasicat.liputan6.com.

Aplikasi ini sudah bisa dipakai mulai 20 Agustus 2014 bersamaan dengan acara 'Launching Simulasi CAT Online' yang akan digelar di Wisma Serbaguna Senayan, Jl. Manila Pintu I Senayan Gelora Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Acara ini dibuka langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno.

Menurut Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman, simulasi CAT online yang digelar mulai besok dilakukan untuk mengedukasi masyarakat serta dalam rangka sosialisasi seleksi CPNS 2014 Berprestasi (Bersih, Profesional dan Tanpa Korupsi).

"Insya Allah, besok akan di-launching simulasi CAT online. Para generasi muda bisa akses langsung ke portal KemenPAN-RB dan BKN serta media partner," kata Herman saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (19/8/2014). (Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Baca juga:

Mau Tes CPNS? Ikuti Simulasi CAT Online di Liputan6.com

Alasan Kartu Kuning dan SKCK Dihapus Saat Daftar Tes CPNS

Akuratkah Buku Tes CPNS yang Dijual di Pasaran?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini