Sukses

Simulasi Peserta Seleksi PNS Capai 11.868

Jumlah peminat yang mengikuti seleksi PNS menggunakan computer assisted tes terbesar di kota Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Minat masyarakat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) begitu besar. Hal ini terbukti dari jumlah masyarakat yang mengikuti simulasi seleksi menggunakan computer assisted tes (CAT) yang digelar di beberapa kota.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Herman Suryatman mengatakan, sampai hari ini jumlah masyarakat yang mengikuti seleksi tersebut sebanyak 11.868 peserta.

Menurut Herman, kota Bandung menduduki posisi pertama dengan jumlah peminat mencapai 4.173 peserta. "Paling banyak Bandung itu yang ikut," kata dia, di kantor Kemenpan-RB, Selasa (19/8/2014).

Dia memaparkan, untuk kota Semarang tercatat 1.639 peserta, Denpasar 916 peserta, dan  Surabaya 2.000 peserta. Lalu untuk kota Makasar mencapai 1.735 peserta dan kota Medan 1.522 peserta.

Kata dia, jumlah tersebut akan bertambah karena beberapa kota belum menyampaikan laporan peserta yang ikut simulasi ini. "Sambil berjalan Aceh sama Riau belum ada laporan," tutur Herman.

Tak hanya itu, jumlah itu juga akan bertambah banyak jika pada pelaksanaannya tidak terkendala soal fasilitas. "Peminatnya banyak, sementara fasilitas terbatas. Laptopnya kita sedia 100. Ujiannya 1 orang 15 menit. Ini sudah dibatasi, kalau nggak dibatasi bisa lebih dari ini," tutup Herman. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini