Sukses

Citilink Targetkan 200 Frekuensi Penerbangan Sehari

Rencananya, Citilink akan membuka rute baru pada 25 Agustus 2014 dengan rute Yogyakarta-Pekanbaru.

Liputan6.com, Jakarta - PT Citilink Indonesia menargetkan frekuensi penerbangan bisa mencapai 200 kali per hari seiring kedatangan armada baru jenis Airbus A320.

"Citilink Indonesia menargetkan untuk memiliki 200 frekuensi penerbangan setiap harinya, menyusul penambahan armada Airbus A320 yang kini mencapai 27 pesawat," kata President dan CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo dalam keterangan tertulis, Jakarta, Selasa (19/8/2014)

Dia mengatakan penambahan armada itu dilakukan sebagai langkah menghadapi persaingan pada industri penerbangan domestik yang saat ini sedang tumbuh.

Sebelumnya terhitung 15 Januari 2014, Citilink telah menambah frekuensi penerbangan dengan rute Cengkareng-Batam sebanyak 4 frekuensi sehari dari sebelumnya 3 kali penerbangan.

Selain itu ada pula penambahan frekuensi penerbangan dari Cengkareng-Surabaya menjadi 8 dari sebelumnya 7 kali penerbangan.

Rencananya, Citilink akan membuka rute baru pada 25 Agustus 2014 dengan rute Yogyakarta-Pekanbaru. Tak hanya itu Citilink juga berencana menambah rute baru untuk penerbangan ke Malang-Bandung, Malang-Banjarmasin, dan Malang Lombok  yang sekarang masih dalam perizinan.

Untuk terus bersaing di penerbangan nasional, Citilink akan terus menambah jumlah armada. Sampai 2017, Citilink menargetkan jumlah armada mencapai 50 pesawat.

"Sebagai bagian dari mega leap program Citilink, kami terus mendatangkan pesawat baru hingga nanti diharapkan berjumlah 50 pesawat pada tahun 2017," tutup dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini