Sukses

Pemerintah Bantah Tekan Karen Hingga Mundur dari Pertamina

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan, pengunduran diri yang dilakukan Karen murni atas alasan pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menampik  pengunduran diri Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan yang dikaitkan karena adanya tekanan dari pemerintah.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan, pengunduran diri yang dilakukan Karen murni atas alasan pribadi. Banyak pemberitaan yang dinilai keluar jalur dan disangkutpautkan karena adanya tekanan dari pemerintah.

"Saya sengaja melakukan press conference terkait banyaknya pemberitaan yang menurut saya perlu melakukan klarifikasi terkait pengunduran diri Karen," kata dia, di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Chairul mengatakan Karen memang telah mengajukan surat pengunduran diri ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk kemudian ditembuskan ke Dewan Komisaris. Pengajuan pengunduran diri itu bukanlah yang pertama kalinya.

"Belau sudah berkali-kali mengundurkan diri, bukan karena alasan politis apalagi tekanan dari pemerintah. Saya sebagai Menko tahu persis tidak ada tekanan apapun," tekan dia.

Chairul mengatakan saat ini Karen sedang berada di Vietnam. Karen akan kembali ke Indonesia pada hari Kamis (21/8/2014), untuk kemudian mengeluarkan rilis terkait pengunduran dirinya.

"Ibu Karen hari ini masih di Vietnam, dan kembali pada hari Kamis. Ibu akan mengeluarkan press rilis terkait dengan pengunduran diri beliau," tukas dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.