Sukses

Ini 3 Pilihan Dahlan Sebagai Dirut Pertamina yang Baru

Karen Agustiawan mundur sebagai Dirut Pertamina resmi mundur pada 1 Otober 201

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku telah mengantongi setidaknya tiga nama pengganti Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan.

"Ya mungkin ada tiga nama," kata Dahlan di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Dia menjelaskan ketiga nama tersebut berasal dari internal Pertamina dan ada juga yang berasal dari luar Pertamina.

Namun sayang, Dahlan masih enggan mengungkapkan siapa yang pantas menjadi orang nomor satu di perusahaan migas terbesar di Indonesia tersebut.

"Namanya ada tapi belum bisa disebut. kalau saya jawab internal apa hurupnya ini, kalau saya jawab eksternal apa hurupnya ini. Sama sekali belum bisa disebut," tambah dia.

Seperti diketahui, Karen menyatakan mundur sebagai Dirut Pertamina beberapa hari lalu. Sesuai dengan surat yang diajukan, Karen resmi mundur pada 1 Otober 2014.

Dikatakan Dahlan, dalam suratnya Karen menyebutkan alasan ingin mengurus keluarga menjadi pertimbangan mundur. Selain itu dia juga akan beralih profesi sebagai pengajar di Harvard University di Amerika Serikat. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.