Sukses

Ingin Punya Usaha Franchise? Sambangi Pameran Ini

Pameran pada tahun ini merupakan ajang yang digelar untuk ke-12 kalinya.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 200 merek waralaba terbaik dari lokal maupun internasional akan ikut berpameran pada pameran waralaba, peluang usaha dan lisensi 'Franchise & License Expo Indonesia'.

Project Director PT Reed Panorama Exhibitionns (RPE) Steve Chwee selaku perwakilan penyelenggara menyatakan bahwa pameran pada tahun ini merupakan ajang yang digelar untuk ke-12 kalinya.

"Tahun ini kami menghadirkan berbagai brand waralaba terbaru dari dalam dan luar negeri, dimana untuk pertama kalinya mereka membuka kesempatan bagi investor di Indonesia yang tertarik berinvestasi di bisnis waralaba," ujarnya dalam konferensi pers di Century Park Hotel, Senayan, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Dia menjelaskan, usaha waralaba di Indonesia telah berkembang sejak lebih dari 20 tahun yang lalu dan tumbuh pesat dalam 10 tahun terakhir sebelum masa krisis ekonomi pada 1997.

Kini perkembangan induustri waralaba di Indonesia cukup menjanjikan seiring dengan maraknya pembangunan pusat perbelanjaan modern di berbagai daerah di Indonesia.

"Angka populasi yang tinggi dan gaya hidup yang berkembang di masyarakat telah menjadikan Indonesia sebagai tujuan utama pengembangan bisnis waralaba dalam dan luar negeri," jelasnya.

Pameran yang berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) ini menempati area seluas 5 ribu meter persegi. Pameran ini akan berlangsung pada 12-14 September 2014 mulai pukul 10.00-21.00 WIB degan harga tiket masuk sebesar Rp 50 ribu berlaku selama 3 hari. Selain dari Indonesia, juga hadir waralaba yang berasal dari Filipina, Singapura, Malaysia dan Thailand.

"Kami berharap pameran kali ini mampu menarik perhatian lebih dari 10 ribu investor yang berasal dari seluruh Indonesia dan negara ASEAN lain," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini