Sukses

PT PP Resmikan Mega Proyek Rp 20 Triliun

Mega super block ini akan menjadi salah satu proyek super block terbesar di Bekasi, dan punya jembatan khusus yang menyambung ke jalan tol.

Liputan6.com, Bekasi - PT PP (Persero) meresmikan mega proyek Grand Kamala Lagoon di Bekasi senilai Rp 20 triliun untuk memperingat hari ulang tahun (HUT) ke 61.

Peresmian proyek tersebut selain dihadiri oleh jajaran direksri PT PP dan anak usahanya PT PP Properti juga dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

"Hari ni adalah merupakan satu rangkaian HUT PT PP ke 61 dengan ditandai ground breaking dan pengoperasian beberapa proyek. Proyek ini adalah proyek investasi," kata Direktur Utama PT PP Bambang Triwibowo di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (20/8/2014).

Bambang menambahkan, mega proyek super block ini akan menjadi salah satu proyek super block terbesar di Bekasi dan memiliki jembatan khusus yang menyambung dari Jalan Tol Jakarta-Bekasi.

Lebih lanjut menurut Bambang, proyek yang dibangun di atas tanah yang memiliki danau-danau kecil ini tidak memerlukan tahapan pembebasan lahan, mengingat tanah tersebut bagian dari land bank PT PP.

"Yang ingin disampaikan tanah ini punya kita sendiri, properti ini akan semakin berkembang karena Kamala Lagoon ini akan dibangun bertahap dengan investasi mencapai Rp 20 triliun," kata Bambang.

Bersamaan dengan itu PT PP juga meresmikan beberapa proyek properti lainnya seperti Proyek Grand Sungkono Lagoon di Surabaya, Pabrik Pracetak di Sadang, Proyek PLTU 2x7 MW Gunung Sugih di Lampung Tengah dan Kantor Divisi Operasi 4 PT PP di Makassar. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini