Sukses

Dahlan Ingin Keputusan Pengganti Bos Pertamina Dua Minggu Lagi

Untuk membantu presiden dalam mengambil pilihan pengganti Karen, Dahlan telah ajukan tiga nama.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengharapkan kepastian mengenai nama pengganti Direktur Utama Pertamina dalam waktu dua minggu ke depan.

Hal itu dikatakan Dahlan mengingat masih akan menyerahkan keputusan mengenai siapa yang menjadi orang nomor satu di perusaaan energi terbesar di Indonesia tersebut ke Presiden.

"Ya tunggu 1-2 minggu lagi lah," kata Dahlan di Bekasi, Rabu (20/8/2014).

Mengenai keputusan presiden, Dahlan berharap Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk langsung melakukan koordinasi dengan presiden terpilih usai keputusan Mahkamah Konstitusi besok mengenai pengganti Karen.

Rekomendasi presiden mengenai nama pengganti Karen menjadi sangat penting mengingat Pertamina adalah perusahaan penyumbang devisa terbesar bagi negara.

"Ginilah ini besok siapa presiden baru kan sudah jelas, saya berharap Pak Presiden melakukan komunikasi pada presiden terpilih untuk bisa saja kemungkinannya presiden terpilih menyerahkan ini pada presiden sekarang, bisa juga Pak SBY berunding sama presiden terpilih soal calon namanya," paparnya.

Untuk membantu presiden dalam mengambil pilihan tersebut hingga kini Dahlan mengaku sudah mengantongi dan akan diajukan ke presiden setidaknya tiga nama yang dianggapnya cocok menggantikan Karen.

"Mungkin ada tiga orang, saya hanya bertugas untuk  mengusulkan saja, biarkan yang putuskan bapak Presiden," pungkasnya. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.