Sukses

MK Umumkan Pemenang Pilpres, Presiden Tunda Kunjungan Kerja

Untuk situasi kemanan, aparat keamanan sudah melakukan persiapan, menghadapi hal yang tidak diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Chairul Tandjung menyatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunda kunjungan kerja karena menunggu pengumuman putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pemenang pemilihan presiden 2014.

Chairul mengatakan, rencananya Presiden akan mulai melakukan kunjungan kerja ke Papua, Timor Leste, Bali dan Padang besok Kamis (21/8/2014). Namun karena bersamaan dengan pengumuman putusan presiden kunjungan kerja tersebut ditunda menjadi lusa.

"Presidenpun sudah menyampaikan bahwa rencana besok ke Papua itu ditunda," kata Chairul, di Kantor Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Menurut Chairul penundaan tersebut dilakukan karena Presiden ingin meyakini betul pengelolaan politik, dan ingin langsung merespon keputusan MK dan mengambil langkah yang dibutuhkan.

"Takutnya ada keputusan MK yang harus langsung direspon presiden sebagai kepala pemerintahan untuk mengambil langkah-langkah yang perlu," ungkapnya.

Untuk situasi kemanan, aparat keamanan sudah melakukan persiapan, menghadapi hal yang tidak diinginkan.

"Suasana keamanan dari laporn yang disampaikan tadi presiden yakin bahwa aparat keamanan bisa mengelolanya. Semua opsi sudah dibahas tadi. Presiden sudah menyiapkan langkah kalau yg terjadi alternatif satu, alternatif dua atau tiga," tuturnya.(Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini