Sukses

Indofood Raih Dana Rp 63 Miliar dari Jual Saham Nissinmas

Perseroan melepas keseluruhan sahamnya di PT Nissinmas mencapai 49 persen.

Liputan6.com, Jakarta - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) melepas 49 persen saham di PT Nissinmas kepada Nissin Foods Holdings Co.

Jumlah saham itu setara 11.720.555 lembar saham dari seluruh saham yang dikeluarkan oleh PT Nissinmas kepada Nissin Foods Holdings Co. Penjualan saham itu berdasarkan conditional sale and purchase agreement yang ditandatangani pada 20 Agustus 2014.

"Transaksi akan dilakukan pada harga yang telah disepakati yaitu US$ 5,42 juta (sekitar Rp 63,64 miliar dengan asumsi kurs Rp 11.704 per dolar Amerika Serikat," ujar Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Werianty Setiawan, dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (20/8/2014).

Transaksi akan diselesaikan setelah terpenuhinya kondisi-kondisi yang dipersyaratkan antara lain diperolehnya persetujuan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia dan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham PT Nissinmas.

Adapun transaksi ini bukan merupakan transaksi material sebagaimana diatur dalam Peraturan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) Nomor IX/E/2 mengenai transaksi material dan perubahan kegiatan usaha utama.

Selain itu, transaksi tersebut juga bukan merupakan transaksi afiliasi dan benturan kepentingan sebagaimana diatur dalam peraturan Nomor IX.E.1. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.