Sukses

Metland Bangun City Mall Pertama di Cileungsi

Metropolitan Mall Cileungsi diharapkan akan meningkatkan penjualan properti di Metland Transyogi dan Metland Cileungsi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Metropolitan Land Tbk merealisasikan rencana pembangunan Metropolitan Mall Cileungsi dengan seremoni pemancangan tiang pertama pada Rabu (20/8/2014). Investasi pembangunan pusat perbelanjaan ini menelan investasi Rp 200 miliar.

Metropolitan Mall Cileungsi akan mengakomodasi kebutuhan fasilitas komersial pusat perbelanjaan yang memadai di daerah sub urban Cileungsi seiring dengan berkembangnya Cileungsi, Jonggol, dan Timur Cibubur menjadi kawasan hunian.

Apalagi kawasan Timur Cibubur ini mencatat pertumbuhan yang pesat untuk perumahan menengah yang merupakan produk properti yang pasarnya besar.

"Ini akan menjadi mal kelas menengah pertama di kawasan Cileungsi," ujar Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya, seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan, Rabu (20/8/2014).

Metland Transyogi telah menyiapkan lahan komersial di proyeknya seluas 15 hektar untuk dikembangkan menjadi area komersial ruko, mal, hotel dan apartemen. Metropolitan Mall Cileungsi yang menempati lokasi di kawasan komersial Metland Transyogi tersebut dibangun di atas lahan seluas sekitar 25.000m2 dengan total luas bangunan 49.080 m2 dan total area 49.080 m2 dan total area bersih yang dapat disewakan sekitar 25.000m2.

Sementara itu,  Sekretaris Perusahaan PT Metropolitan Land Tbk, Olivia Surodjo menuturkan, investasi yang ditanamkan di proyek Metropolitan Mall Cileungsi sekitar Rp 200 miliar. Dana investasi pembangunan mal ini didapat dari pembiayaan bank dan kas internal.

"Dari sisi bisnis, penambahan properti komersial ini akan menambah pendapatan berkelanjutan Metland setelah mal ini beroperasi," ujar Olivia.

Adapun animo para tenant untuk mengisi ruang yang disewakan tinggi dilihat dari penandatangan surat minat yang sudah mencapai 70 persen dari total ruang yang disewakan.

Beberapa perusahaan pemegang merek ternama juga telah menyatakan minatnya untuk bergabung, sehingga Nanda optimistis target okupansi 90 persen dapat tercapai saat mal itu dibuka.

"Metropolitan Mall Cileungsi akan diisi oleh tenant-tenant yang bervariasi seperti department store, supermarket, bioskop, hiburan untuk keluarga, food court, dan restoran luar ruang, sehingga konsumen dapat menikmati pengalaman berbelanja yang baru di Metropolitan Mall Cileungsi," kata Nanda.

Potensi pengunjung Metropolitan Mall Cileungsi ini berasal dari proyek Metland Cileungsi yang telah dihuni lebih dari 5.000 KK. Metland Transyogi sendiri yang telah dihuni lebih dari 750 KK dan kawasan hunian di sekitar Cileungsi, Jonggl dan Timur Cibubur yang selama ini masih ke area Cibubur untuk memenuhi kebutuhan pusat perbelanjaan. (Ahm/)

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini