Sukses

Unilever Indonesia Didapuk Jadi Perusahaan Terbaik di Asia

Persaingan antar perusahaan di Asia semakin ketat dan membutuhkan berbagai inovasi untuk menjadi yang terbaik.

Liputan6.com, New York - Persaingan antar perusahaan di Asia semakin ketat dan membutuhkan berbagai inovasi untuk menjadi yang terbaik. Unilever Indonesia telah berhasil membuktikan kehebatannya di bidang inovasi dan berhasil menjadi perusahaan paling inovatif di Asia.

Mengutip laman Forbes, Kamis (21/8/2014), perusahaan penyedia produk rumah tangga ini memang tercatat memberikan sejumlah inovasi yang berbeda dari bisnis lain. Toko-toko yang menampilkan produk Unilever secara lebih menarik dibandingkan para pesaing penyedia produk rumah tangga lainnya akan diberikan potongan harga.

Selain itu, Unilever Indonesia juga menjual beberapa item seperti shampo dalam kemasan kecil untuk menurunkan harganya. Itu semua ditujukan guna meningkatkan minat beli para konsumen dari kalangan kecil.

Peringkat perusahaan paling inovatif di Asia ini disusun berdasarkan nilai premi inovasinya. Nilai tersebut diukur berdasarkan seberapa besar bursa saham berpikir sebuah perusahaan dapat menghadirkan gagasan-gagasan segar yang bisa menghasilkan pendapatan besar.

Berikutnya, inovasi perusahaan juga dilihat dari seberapa lama gagasan tersebut dapat bertahan membangun bisnisnya. Standar nilai premi inovasi tersebut diciptakan dua profesor sekolah bisnis Jeff Dyer dan Hal Gregersen bersama dengan HOLT/Credit Suisse.

Dalam jajaran tersebut, Unilever Indonesia berhasil mendapatkan premi inovasi tertinggi sebesar 65,1 persen. Peningkatan volume penjualan dalam setahun juga tercatat sebesar 12 persen.

Selain indonesia, perusahaan-perusahaan dari Jepang dan China juga tercatat semakin kreatif dalam memasarkan produk-produknya. Dengan berbagai inovasi terbaru yang dihadirkan perusahaan-perusahaan Asia, tak heran jika China, India, Indonesia, Thailand dan Filipina dapat mencetak ukuran konsumen bernilai US$ 8.300 miliar. (Sis/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.