Sukses

Citra Indah Sediakan Rumah Mulai dari Rp 149 Juta

Citra Indah, Kota Nuansa Alam Timur Cibubur yang terletak di Jonggol, Cimanggis menawarkan sejumlah rumah idaman dengan harga terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Mencari rumah idaman dengan harga terjangkau tapi berkualitas baik kini menjadi dambaan hampir seluruh masyarakat. Citra Indah, Kota Nuansa Alam Timur Cibubur yang terletak di Jonggol, Cimanggis menawarkan sejumlah rumah idaman dengan harga terjangkau mulai dari Rp 149 jutaan.

Tak hanya itu, Citra Indah juga menawarkan tiga varian cluster yang bisa dimiliki masyarakat dari kalangan bawah, menengah, hingga atas. Citra Indah memang bertujuan menyediakan rumah dengan varian tipe dan harga yang dapat dijangkau berbagai segmen masyarakat.

"Yang kami pasarkan ada tiga cluster yaitu Bukit Cattleya, Bukit Rosella dan Bukit Rosemary. Ketiganya memiliki segmen berbeda, Rosemary untuk kelas menengah ke atas, Rosella untuk kelas menengah, dan Cattleya untuk menjangkau segmen masyarakat bawah," terang Marketing Manager Citra Indah Sofyan saat berbincang dengan Liputan6.com.

Salah satu proyek perusahaan properti ternama Grup Ciputra ini juga mematok harga yang berbeda untuk setiap varian cluster. Harga setiap rumah yang dijual di Citra Indah berada di kisaran Rp 149 juta hingga Rp 1 miliar.

"Cluster bukit Rosemary itu harganya mulai dari Rp 500 juta - Rp 1 miliar. Itu menyasar ke orang yang mungkin sudah mapan ya. Rosella itu produk semi, harganya mulai dari Rp 250 juta - Rp 500 juta. Nah kalau yang Cattleya itu segmen paling bawah mulai dari Rp 149 juta - Rp 300 juta, " jelasnya.

Sofyan menjelaskan, setiap tahunnya, Citra Indah memiliki target membangun 1.500 hingga 2.000 unit rumah. Hingga saat ini, Citra Indah telah berhasil menjual sekitar 20 ribu unit yang terdiri dari 18 ribu rumah dan 35 cluster.

Meski setiap varian produk Citra Indah berbeda, tapi dia mengaku tak pernah main-main dalam menentukan standar kualitas setiap rumah yang dibangun.

"Meski harganya Rp 149 juta, tapi tidak kami buat dengan asal. Akses jalan raya misalnya sudah kami hot mix dengan minimal lebar tujuh. Jadi dua mobil masih lewat bahkan ada sisa jalan. Kita jual rumah murah tapi dengan kualitas terbaik," terangnya.

Dia menjelaskan, rata-rata setiap tahun terjadi kenaikan harga sekitar 15 - 20 persen. Tapi minat masyarakat terhadap perumahan Citra Indah terbukti masih tinggi dengan penjualan melampaui target 2.000 unit tahun lalu.

Berbagai strategi dilakukan guna memasarkan rumah di Citra Indah termasuk dengan mengikuti standar Ciputra Grup di mana serah terima rumah dengan pembeli tak pernah terlambat dengan menyediakan kualitas perumahaan terbaik.

Sejauh ini, Citra Indah telah berhasil menguasai lahan seluas 800 hektare dan menargetkan dapat membangun sekitar 1.500 - 2.000 unit rumah setiap tahunnya. (Sis/Ahm)

 


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini