Sukses

Kenapa Harga Rumah Naik Tiap Tahun?

Marketing Manager Citra Indah Sofyan, mengatakan, kenaikan harga rumah merupakan hal yang tidak dapat dihindarkan terjadi setiap tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Dari tahun ke tahun harga rumah terus merangkak naik membuat masyarakat harus berlomba-lomba untuk mencari hunian idaman secepat mungkin. Marketing Manager Citra Indah, Sofyan mengatakan, kenaikan harga rumah merupakan hal yang tidak dapat dihindarkan terjadi setiap tahun.

"Kenaikan harga itu pasti terjadi setiap tahun. Upah pekerja kan naik setiap tahun, lalu harga bahan baku bangunan juga naik, ya kenaikan harga rumah itu pasti ada," terangnya saat berbincang dengan Liputan6.com, seperti ditulis Rabu (21/8/2014).

Dia menuturkan, kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) juga memicu peningkatan harga bahan bangunan yang memicu penyesuaian nilai jual rumah. Selain itu adanya alasan investasi seiring penambahan fasilitas juga mendorong naik harga rumah.

"Rata-rata harga rumah itu naik 15 - 20 persen setiap tahun. Tapi kelihatannya masyarakat sudah biasa, bahkan mereka sadar bahwa harga rumah bisa naik setiap tahun," tuturnya.

Meski terjadi kenaikan harga setiap tahun, tetapi salah satu proyek dari pengembang ternama Grup Ciputra  ini tetap berhasil mendulang banyak pembeli. Terbukti, tahun lalu jumlah pembelian rumah di Citra Indah berhasil melampaui target.

Selain itu, proses pemilihan presiden yang masih berlangsung hingga saat ini tercatat sempat mempengaruhi masyarakat untuk menunda pembelian rumah.

"Tapi saya rasa masyarakat sudah semakin pintar jadi tidak percaya lagi dengan isu negatif. Begitu pilpres aman, penjualan rumah pasti lari kembali," jelas dia.

Sejauh ini, dia menilai, investasi di bidang properti masih terbilang menggiurkan.

Sekadar informasi, Citra Indah yang berlokasi di Jonggol, Cimanggis ini menawarkan rumah dengan kisaran harga yang variatif mulai dari Rp 149 juta hingga Rp 1 miliar. Perumahan Citra Indah Kota Nuansa Alam Timur Cibubur menyediakan tiga varian produk cluster yaitu Bukit Rosemary, Rosella, dan Cattleya yang bisa dijangkau berbagai segmen masyarakat. (Sis/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Silakan mencoba!

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini